Source: https://caramembuat524.blogspot.co.id/2014/01/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html

Monday, November 27, 2017

Upil Jalan-Jalan : PANTAN TERONG

   

 
 
 
   PANTAN TERONG . . .
 
   Bukan nama makanan yang terbuat dari olahan terong loh ya hahahah . . .
   Pantan terong itu objek wisata yang ada di aceh , tepatnya di Takengon , kab. Aceh Tengah provinsi Aceh . .

   Berbicara tentang aceh , aceh itu memendam 1001 objek wisata yang sangat wah untuk dikunjungi .
Tapi sayangnya, pengunjungnya yang masih minim /  masih sedikit untuk datang ke aceh . yang paling sering datang ke aceh sih yaa paling cuma dari provinsi tetangga , sumatra utara dan provinsi lain yang ada di pulau sumatra aja .
   Tapi untuk pengunjung dari daerah lain yang berada di luar pulau sumatra sangat sedikit dan sangat jarang untuk berkunjung ke aceh .
 
   Sebagian besar orang yang pengen datang ke aceh pasti mikir dua sampai sepuluh kali , mereka masih takut karena aceh di cap daerah yang rawan konflik . yaa itu sebab musababnya karena konflik yang pernah terjadi di aceh pada tempo dulu .
Tolong lah. . . buang jauh-jauh pikiran takut itu , aceh itu udah aman kok bos . 10.000 % udah aman tanpa konflik.
   


   Beberapa tahun terakhir pantan terong jadi destinasi yang wajib dikunjungi kalo ke aceh tengah.
pantan terong merupakan puncak yang ada di sebuah bukit yang tinggi pake banget.
  Dari puncak ini kita bisa lihat full kota takengon . selain kota takengon , danau lut tawar yang menjadi icon aceh tengah juga jelas terlihat .

   Dengan suasana khas daerah pegunungan , mata kamu akan seger dengan suguhan bukit-bukit serta rasa tenang dan rilex akan kamu nikmatin juga dari negri di atas awan ini .


   Dari puncak pantan terong ini kamu bisa menikmati pemandangan yang kece parah itu sambil nyeruput secangkir kopi gayo yang asoy geboy nikmat rasanya , dan lebih nikmat lagi kalo duduk santai ditemani si doi eeeaaaaa . .
Tapi kalo kamu jomblo mending ajak temen aja deh , karena kalau sendirian nanti dikira abang-abang penjual kopi lagi hahahahaa . . . .


   Jadi untuk kamu yang hobinya traveler , kuuuyyyyyy rame-rame datang ke aceh , kita bareng-bareng explor aceh yang ramah-ramah penduduknya , aceh yang menyimpan jutaan keindahan alam di dalamnya. . .

 NEGRI SERAMBI MEKKAH MENANTI MU DATANG BERKUNJUNG . . . ! ! !

No comments:

Post a Comment